Minggu, 25 Juli 2010

Bingung Cari Tempat???

Tempat usaha, merupakan salah satu kendala yang dihadapi dan dijadikan alasan untuk menunda waktu saat kita mau mencoba memulai suatu usaha atau bisnis baru. Mau buka dimana?Wah, saya belum ada tempat...Aduh, sewa kios mahal, nutup nggak ya kalo jualan ini?? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang membuat takut diri kita sendiri untuk mulai melangkah. Hal ini wajar dan pasti dirasakan semua orang yang mau memulai usaha baru. Tetapi,  tempat usaha memang harus ada untuk memulai bisnis ini.


Salah satu faktor terpenting dalam memulai bisnis ini adalah mencari tempat atau lokasi yang strategis, yang mendukung tingginya penjualan. Dengan kata lain, tempat sangat mempengaruhi tingkat penjualan dagangan kita. Tempat-tempat yang cocok untuk usaha coklat fountain ini adalah di berbagai keramaian seperti mall, kantin, rumah sakit, sekolah, pasar, tepi jalan, halte dan tempat umum lainnya. Hanya saja, satu syarat mutlak yang tidak boleh dilupakan adalah adanya LISTRIK karena dalam mengoperasikan alat ini diperlukan arus listrik.


Memilih lokasi penjualan yang tepat dipengaruhi juga oleh faktor modal. Bagi mereka yang memang sudah siap dari segi modal/finansial, sewa tempat di lokasi strategis tidak menjadi masalah. Tapi bagi mereka yang baru mau memulai dengan modal yang pas, harus berpikir ulang untuk mencari tempat usaha. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan modal yang dimiliki.


Namun, saat ini ada banyak cara mendapatkan tempat usaha dengan cara yang tidak terlalu sulit. Salah satunya dengan cara menyewa teras toko atau sejenisnya. Sudah pasti harga sewanya tidak semahal bila kita menyewa tempat di mall. Tetapi jangan salah, walaupun hanya menyewa bagian depan/teras...banyak yang sukses mengembangkan usahanya bahkan menghasilkan omset jutaan rupiah perbulan.


Beberapa tempat yang menyediakan sewa teras antara lain Indomaret dan Alfamart (yang saya tahu..). Tapi pasti banyak juga toko-toko lain atau swalayan yang menyediakan sewa teras.Sedikit informasi  yang akan saya berikan adalah sewa teras di INDOMARET. Selain menyediakan sewa teras, Indomaret juga menyediakan sarana pendukung lainnya. Kita tinggal datang/menghubungi Indomaret yang kita inginkan untuk mendapatkan INFORMASI dan mengajukan formulir permohonan.
Kalau tidak salah, biaya sewa teras juga tidak terlalu mahal dan cukup terjangkau, sekitar 200 ribu-350 ribu rupiah (untuk informasi yang lebih valid, silahkan menghubungi pihak Indomaret ^_^)


Jadi, tidak perlu terlalu bingung jika ingin memulai suatu usaha...Silahkan mulai sekarang juga, atau orang lain akan mendahului dan mengambil tempat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar